Resep Sandwich Apel, Bisa Manjain Lidah

Sandwich Apel

Sedang mencari ide Resep Sandwich Apel yang Enak Banget yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Sandwich Apel Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Resep Sandwich Apel, Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sandwich Apel yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sandwich Apel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Sandwich Apel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Next merupakan gambar berkaitan dengan Sandwich Apel yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sandwich Apel adalah 8 bh. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Sandwich Apel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sandwich Apel menggunakan 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Kebetulan di rumah lagi ada apel... Tapi dibuat apa ya yang gampang dan cepat 🤔 Pas lihat resep Apel Karamel Sandwich nya mbak Silva Malexhi kayanya enak dan unik... Nyoba yukkk... Buat sandwich ini ada ceritanya... 2 hari nyari roti tawar tanpa kulit di daerah saya tapi tidak ketemu... Jarang ada roti tawar tanpa kulit... Adanya yang pake kulit... Akhirnya saya beli yang pake kulit ajja... 😁 Untuk isian apelnya saya tidak menggunakan gula palem tapi gula biasa... dan saya masak biasa aja tidak saya jadikan karamel... Kemudian beberapa bahan saya ubah sesuai dengan selera saya dan bahan yang ada...

#berburucelemekemas #resolusi2019 #WanilahMeolahBeasa #Cookpadcommunity_Sampit

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sandwich Apel:

  1. 1 bks Roti tawar tanpa kulit (sy 8 roti kulit tp diptg kulitnya)
  2. Isi :
  3. 1 sdm Margarin
  4. 2 buah apel ukuran kecil (saya 1 buah apel Fuji)
  5. (Saya tambahkan 1 sdt Air jeruk nipis)
  6. 2 sdm Gula palem (saya pakai gula pasir)
  7. 1/4 sdt Kayu manis bubuk (saya 1/8 sdt)
  8. 1 sdt Maizena dilarutkan dengan sedikit air

Cara untuk membuat Sandwich Apel

  1. Isi : Kupas apel, potong dadu kecil
  2. Panaskan margarin. Masukan apel. Aduk rata. Masukkan air jeruk nipis, gula pasir, kayu manis bubuk. Aduk rata
  3. Masak api sedang sampai apel matang dan margarin mulai kering
  4. Masukkan larutan maizena. Masak sebentar sampai mendidih
  5. Ambil 1 lembar roti tawar. Tambah 1 sdm isi ditengah roti
  6. Lipat 2 membentuk segitiga / sesuai selera. Rekatkan sisi-sisinya dengan garpu. Tekan-tekan agar tidak terbuka saat dipanggang
  7. Panaskan wajan teflon dengan diberi sedikit margarin. Panggang roti tawar sampai kecoklatan. Balik. Panggang lagi sampai kecoklatan
  8. Sandwich Apel siap untuk disajikan

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Sandwich Apel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel